Mirip dengan X, Threads Akhirnya Rilis Fitur ‘Trending Now’

Threads, aplikasi mirip Twitter atau X ini kembali merilis fitur terbarunya. Aplikasi Threads dari Instagram ini merilis fitur terbarunya yaitu trending now.

Fitur trending now dirilis secara luas oleh Threads kepada seluruh pengguna, khususnya para pengguna di Amerika Serikat (AS).

Hadirnya Fitur Trending Now

Perilisan fitur trending now ini resmi dilakukan setelah pihak aplikasi setelah uji coba dilakukan. Fitur ini berada di halaman pencarian dan ‘Umpan untuk Anda’ yang ada di aplikasi Threads.

Dikutip dari laman TheCrunch, Kepala Instagram, Adam Mosseri mengumumkan jika Threasd meluncurkan fitur tersebut secara resmi oleh perusahan sebagai salah satu cara para pengguna untuk bisa melihat apa yang dibicarakan orang lain di Threads.

Serupa dengan X

Lebih lanjut, fitur trending now sendiri memiliki kemiripan dengan yang ada di aplikasi X atau Twitter.

Hal tersebut membuat para pengguna memungkinkan untuk menemukan percakapan yang sedang berlangsung di jejaring sosial.

Diketahui, sampai saat ini Threads masih memiliki kekurangan dalam hal kebersamaan secara real time. Maka, dengan adanya fitur trending now yang sedang tren bisa membantu mengatasi hal tersebut.

Baca juga : Threads Kini Bisa Hubungkan Akun ke Fediverse, Begini Cara Kerjanya

Itu juga memungkinkan jika para pengguna bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang sedang didiskusikan dan dibicarakan orang-orang di luar dari apa yang kamu lihat di feed.

Labih lanjut, Meta juga menyampaikan pada TheCrunch jika topik yang sedang tren dan masuk dalam fitur trending now ditentukan oleh sistem kecerdasan buatan Meta dan didasarkan pada apa yang orang-orang lakukan di Threads.

Nantinya, sistem akan mempertimbangkan sejumlah faktor untuk bisa masuk trending now.

Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan Threads yaitu banyaknya orang yang membicarakan topik tersebut dan banyaknya pengguna yang terlibat dengan postingan tentang topik yang sama.

Namun, fitur ini masih terbatas karena pihak Threads hanya menampilkan lima topik yang sedang tren dalam satu waktu, berbeda dengan X.

Pasalnya, X bisa menampilkan banyak topik yang sedang tren saat itu. Tidak menutup kemungkinan, Threads akan membatasi jumlah topik yang sedang tren untuk mencegah masalah keamanan dan spam.

Perlu diketahui jika Meta mengungkapkan jika Threads akan membatasi trending topik secara aktif untuk topik politik yang bersifat politis.

Hal tersebut karena Meta sudah menjauhkan diri dari politik selama bertahun-tahun dan tidak menekan politik dalam fitur trending now di Threads.

Tinggalkan komentar